Selasa, 09 Agustus 2022

Inilah Deklarasi dan Pengukuhan LSM Setia Nawaksara Indonesia

BANYUWANGI, KABARJATIM.CO.ID - Deklarasi dan pengukuhan Dewan Pengurus Pusat  Setia Nawaksara Indonesia (SNI),  bertempat di Hall Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi, Senin  8 Agustus pukul 13.00 WIB. 

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ini, memiliki SK Menkumham RI No AHU. 00056505.AH.01.07 tahun 2022. Dalam pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan periode kepengurusan 2022 - 2027, Raden Teguh Firmansyah dilantik dan disumpah oleh aktivis senior yang sekaligus Pembina SNI Mbah Surono. Pelantikan disaksikan aktivis yang sekaligus sebagai lawyer Bang Lalati. 

Pengambilan sumpah jabatan dan janji setia anggota SNI, dihadiri oleh perwakilan media, ormas, lawyer, pengurus PWRI Banyuwangi dan lembaga yang ada di Kabupaten Banyuwangi. 

Pembina SNI Mbah Surono mengatakan, dirinya bangga bisa menjadi Pembina SNI yang diisi orang-orang hebat dan anak-anak muda yang memiliki potensi besar dalam memajukan serta mengambil peran dalam membantu dan membangun daerah maupun negara. 

Lawyer yang sekaligus aktivis Bang Lalati, senada dengan apa yang dijelaskan Pembina Mbah Surono. Dia menambahkan bahwa SNI harus berani mengambil peran untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan permasalahan-permasalahan yang di masyarakat, karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam menjalankan setiap program yang ada dan SNI harus menjadi kontrol sosial dalam setiap kebijakan-kebijakan yang telah keluar guna menjadi kolaborasi antara pemerintah dengan SNI. 

Sementara Ketua Dewan Pengurus Pusat SNI Raden Teguh Firmansyah menjelaskan, pihaknya akan turun ke lapangan dari kecamatan, kabupaten, kota dan provinsi yang ada guna melakukan pelantikan dan mendengarkan permasalahan-permasalahan yang ada di setiap kabupaten yang dikunjungi.  "Serta akan bekerja sama dengan Forkopimda di setiap daerah untuk membangun komunikasi, sinergitas, kolaborasi untuk membantu pemerintah dalam memecahkan permasalahan-permasalahan yang menjadi tanggung jawab bersama," kata Raden.  

Raden berterimakasih kepada segenap tamu undangan yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir di acara pelantikan DPP SNI, dalam waktu dekat DPP SNI akan melakukan Rakernas bersama dengan anggota DPP yang lainnya untuk program kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang.  (*/gusti ap) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya