Sabtu, 17 Desember 2022

"Kondisi Penyeberangan Ketapang - Gilimanuk Harus Benar-benar Terawat"

Aktivis LPRI soroti kondisi penyeberangan
BANYUWANGI, KABARJATIM.CO.ID - Kondisi memprihatinkan di kawasan ASDP Ketapang - Gilimanuk, terpantau pada Rabu 15 Desember 2022. Terlihat pada gambar lokasi tempat sandar kapal amburadul, tidak teratur terkesan mengabaikan keselamatan. 

Cukup banyaknya anggaran yang dikeluarkan oleh ASPD khusus untuk pemeliharaan, ternyata terlihat tidak tersentuh pemeliharaan. Pelabuhan tempat sandar kapal semestinya harus  ekstra terawat, karena menyangkut keselamatan jiwa para penumpang maupun kapal yang sandar di pelabuhan tersebut. 

Aktivitas dari Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI), Gusti, angkat bicara terkait kondisi tersebut. "ASPD merupakan perusahaan BUMN yang mana setiap kegiatannya dilaporkan, mestinya perusahaan plat merah harus menjadi contoh yang terbaik agar semua bisa mencontoh perusahaan ASDP," kata Gusti. 

"Keselamatan kapal maupun penumpang harus benar-benar diperhatikan. Kami dalam waktu dekat akan bersurat kepada DPR RI Komisi VI terkait perusahaan BUMN, kami tidak segan untuk melaporkan ketika ada suatu pelanggaran," ucap Gusti. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya