Jumat, 17 April 2020

Forkopimda Sidoarjo Cek Kesiapan Dapur Umum Terdampak Covid-19

Polresta Sidoarjo membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang membutuhka (ist/kj)
SIDOARJO, KABARJATIM.CO.ID  - Plt Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo dan Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo melakukan pengecekan kesiapan dapur umum penanganan dampak virus Corona (Covid-19) yang ada di halaman Mako Polresta Sidoarjo, Jumat (17/4/2020).  

Dalam kesempatan ini, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo mengecek kesiapan sinergitas antar instansi terkait, terkait pelaksanaan dapur umum terdampak Covid-19 apabila di wilayah Kabupaten Sidoarjo diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 
Mengingat dari perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo yang terus bertambah. Ada 11 kecamatan berstatus zona merah dari total 18 kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo. 

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin mengungkapkan, terdapat tambahan empat pasien positif asal Sidoarjo yang dirawat di Surabaya. "Kami lakukan pengecekan kesiapan dan kelengkapan dapur umum dan juga para relawan, terkait penyediaan bahan makanan bagi warga terdampak Covid-19. Dan setelah kami lihat bersama-sama, soliditas dari sinergitas antar instansi di dalam dapur umum ini sudah kuat dan bagus," ujar Nur Ahmad Syaifuddin. 
Nur Ahmad yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidoarjo, menyebut saat ini pihaknya membahas terkait pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Jika nanti keadaan sudah memang tidak bisa ditanggulangi dengan cara yang lain seperti physical distancing dan sebagainya, maka Kabupaten Sidoarjo akan menerapkan PSBB. 
Terkait kesiapan Polresta Sidoarjo dalam penanganan Covid-19 dan pelaksanaan dapur umum, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan, bahwa pihaknya dari waktu ke waktu terus memonitor perkembangan penyebaran Covid-19, dan juga berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk sinergitas Polri bersama jajaran TNI. 
"Pagi tadi kami dari Polresta Sidoarjo juga membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Lalu disusul pendirian dapur umum di halaman mako kami, serta saya cek langsung kesigapan dan kesiapan pengurus bhayangkari dan polwan kita bersama anggota TNI, BPBD, tagana dan relawan dalam memasak. Jadi apabila harus diberlakukan PSBB, kami nyatakan semua sudah siap," jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Jumat (17/4/2020). 
Setelah melakukan pengecekan dapur umum dampak Covid-19, jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo membagikan 1.000 nasi kotak ke beberapa wilayah. Makanan tersebut dibagikan kepada tukang becak, tukang ojek online, tukang parkir, tuna wisma, sopir angkutan umum, buruh, dan warga lain yang terdampak dari Covid-19. (hms/fen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya