Selasa, 11 Oktober 2022

Gantikan Nico Afinta, Teddy Minahasa Putra Jabat Kapolda Jatim

Teddy Minahasa Putra
SURABAYA, KABARJATIM.CO.ID - Berdasarkan Telegram Kapolri nomor ST/2134/X/KEP/2022, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dipindahtugaskan ke posisi Sahlisosbud Kapolri atau Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Kapolri. 
 
Sementara posisi Kapolda Jawa Timur  yang baru dipercayakan kepada Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. Teddy sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat sejak 25 Agustus 2021. 

Teddy juga merupakan Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) untuk periode 2021 - 2026. Teddy juga pernah menjadi ajudan Wakil Presiden RI Jusul Kalla hingga Staf Ahli Wakil Presiden. Dari berbagai sumber, Teddy yang kelahiran Minahasa 23 November 1970 tersebut, merupakan jebolan Akademi Kepolisian tahun 1993. 

Dan sementara untuk posisi Kapolda Sumatera Barat, diisi oleh Irjen Pol Rusdi Hartono yang sebelumnya merupakan Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. 

Dalam keterangannya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan, mutasi yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah hal yang biasa. "TR tersebut, tour of duty and tour of area, mutasi adalah hal yang alamiah di organisasi Polri dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi," kata Dedy Prasetyo, Senin 10 Oktober 2022. (*/dicky/net)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya