Minggu, 04 Desember 2022

DPU Kabupaten Banyuwangi Normalisasi Sungai Desa Kalibaruwetan 

BANYUWANGI, KABARJATIM.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum (dPU) Pengairan Kabupaten Banyuwangi melakukan pengerjaan normalisasi untuk memperlancar debit air di sungai Desa Kalibaruwetan Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Pekerjaan dilaksanakan di saluran sungai yang tertutup tanah dan kotoran akibat banjir bandang bulang lalu. 

Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Haji Guntur Priambodo mengatakan, normalisasi pemeliharaan dengan cara pengerukan dengan alat berat, dalam rangka mengembalikan fungsi sungai secara optimal akibat terjadinya proses pendangkalan dikarenakan kotoran dan tanah akibat banjir bandang. 

"Dengan pengembalian fungsi sungai tersebut, luapan pada sungai dapat diminimalkan sehingga mencegah banjir yang sering terjadi di Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru," kata dia. 

Haji Guntur Priambodo menambahkan, normalisasi tersebut menindaklanjuti keluhan-keluhan masyarakat Desa Kalibaruwetan. Selain itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat Desa Kalibaruwetan agar tidak membuang sampah di sepanjang sungai. "Normalisasi akan secepatnya diselesaikan. Kami juga mengidentifikasi daerah yang berpotensi banjir untuk dilakukan normalisasi. Ini menunjukkan jika kami bekerja untuk masyarakat. Kita semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik untuk mereka," pungkas Haji Guntur Priambodo. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya