Jumat, 10 Maret 2023

Bupati Jombang Janji Ubah Wajah Kota Jombang

 Tiga Lokasi Strategis Leter T Dipercantik

JOMBANG, KABARJATIM.CO.ID - Bupati Jombang, Jatim, Nyai Hj Mundjidah Wahab berjanji  segera menata wajah Kota Jombang menjadi lebih cantik, asri, nyaman, berseri dan kondusif dalam rangka mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat luas. Bupati Mundjidah menyebutkan, ada tiga wilayah strategis di pusat Kota Jombang yang segera ditata ulang menjadi pusat perekonomian, salah satunya kawasan kuliner (PKL) yang setiap hari ramai didatangi para pengunjung. Tiga lokasi strategis itu membentuk leter T yaitu Jl Ahmad Yani (Ringin Contong), Jl Gusdur (Merdeka) dan Jl KH Hasyim As'ary. 

"Wajah kota Jombang kita benahi, kita tata menjadi lebih cantik, indah, nyaman, berseri dan kondusif. Ada tiga lokasi leter T yaitu Jl Ahmad Yani, Gusdur dan Jl Hasyim As'ary. Tunggu ya, wajah kota Jombang segera berubah. Tiga lokasi segera kita bangun agar menarik perhatian pengunjung. Tamu-tamu yang datang dari luar Jombang supaya terkesan dan ingat lagi untuk datang ke Jombang," kata Mundjidah dalam bagian sambutannya di forum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023, yang berlangsung di Ruang Pertemuan Pendopo, Alunalun, Jombang, Kamis (9/3/2023). 

Forum musrenbang ini dihadiri para pejabat Forkopimda, wakil bupati, sekda, asisten, kepala-kepala OPD, pimpinan organisasi, camat, lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. Pejabat struktural eselon Bappeda Mojokerto dan Bappeda Nganjuk juga hadir di acara tersebut. Mundjidah melanjutkan, program lainnya yang kini sedang dibangun yaitu informasi sistem digital Smart City guna memberikan kemudahan layanan perijinan kepada masyarakat. "Mengurus KTP, dan akte sekarang lebih mudah, pakai sistem digital. Di desa-desa dan kelurahan sudah bisa melayani," papar Mundjidah. 

Isu-isu strategis program pembangunan lainnya, kata Mundjidah, juga terus digalakkan, seperti pembangunan infrastruktur jalan, industri, fasilitas gedung RSUD, kesehatan, pendidikan, pertanian, pengentasan miskin ekstrem dan kasus stunting. "Keberhasilan program pembangunan dapat tercapai dengan sukses, tentu tak lepas dukungan penuh, peranan dan doa dari seluruh elemen masyarakat maupun stakeholder. Karena itu, kami sampaikan banyak terimakasih atas dukungan dan doa masyarakat maupun stakeholder. Kerja sama yang baik dan berkesinambungan terus kita tingkatkan," tutupnya. (*) 

 Reporter : Agus Pamuji 

Foto         : Agus Pamuji 

Teks Foto : Bupati Mundjidah dan Ketua DPRD H Mas'ud Zuremi menandatangani berita acara kegiatan Forum Musrenbang Kabupaten disaksikan pejabat Forkopimda dan tamu undangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya