Selasa, 11 April 2023

Jatim Cerdas SMKN 3 Blitar : Pacu Kreativitas dan Kompetensi Siswa Masing-masing Konsentrasi Keahlian

Para siswi SMKN 3 Blitar bersama tamu undangan saat kegiatan Jatim Cerdas
BLITAR, KABARJATIM.CO.ID - Civitas akademika SMKN 3 Blitar melaksanakan kegiatan Jatim Cerdas, pada Sabtu 8 April 2023. Kegiatan positif tersebut, dihadiri banyak pihak terkait, seperti Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi, Kabid PPSMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, hadir pula Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Jatim dan juga Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Blitar. 

Turut hadir pula, pengawas SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Blitar, Kepala Sekolah SMK/SMA/PK-LK se-Blitar Raya, kepala instansi terkait di Kota Blitar, pimpinan DU/DI mitra kerja PKL, guru BK dan siswa SMP/MTS negeri/swasta se-Blitar,  Komite sekolah, perwakilan orang tua siswa dan juga alumni SMKN 3 Blitar.  

Untuk diketahui, SMKN Blitar berlamat di Jalan Sudanco Supriyadi 24 Blitar, sebagai Kepala SMKN 3 Blitar yaitu Hadi Sucipto MPd. Saat ini, sekolahan tersebut mempunyai enam konsentrasi keahlian, yaitu kuliner, desain dan produksi busana, perhotelan, kriya kreatif kayu dan rotan, tata kecantikan kulit dan rambut  serta desain komunikasi visual (DKV). 

"Dalam Kegiatan Jatim Cerdas menampilkan unjuk kerja siswa setelah selesai Praktek Kerja Lapangan (PKL), termasuk gelar cipta karya siswa," ungkap Hadi Sucipto.

Momen tersebut, juga dimanfaatkan untuk ekspose SMK Pusat Keunggulan (SMK PK), bazar pedagang kaki lima. "Tujuan kegiatan adalah untuk mengembangkan ide, kreativitas dan kompetensi siswa masing-masing konsentrasi keahlian. Juga untuk mengimplementasikan kompetensi yang diperoleh dari dunia usaha/dunia industri tempat PKL, ekspose SMK Pusat keunggulan (SMK PK) dan juga mempromosikan SMK 3 BLITAR ke masyarakat luas," beber Hadi Sucipto. (*) 

reporter     : sigit sentiko

editor        : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya