Jumat, 09 Juni 2023

Kapolres Jombang Gelar Jumat Curhat bersama Awak Media

Samakan Persepsi dan Kerjasama demi Kondusivitas Jombang

JOMBANG, KABARJATIM.Co.Id- Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi menggelar pertemuan dengan para wartawan yang dikemas dalam acara Jumat Curhat. Puluhan wartawan dari berbagai media hadir dalam pertemuan di Graha Bhakti Bhayangkara (GBB) Polres Jombang, kemarin. Pertemuan dengan wartawan ini adalah minggu kelima setelah menjabat sebagai Kapolres Jombang. 

Jabatan sebelumnya sebagai Kasubbagmutbata Bagmutjab Robinkar SSDM Polri. Setelah mengenalkan diri, Kapolres Eko Bagus meminta wartawan dan medianya untuk bisa mengenalkan diri. Di depan para wartawan yang hadir, Eko Bagus mengatakan, bahwa Polri sangat perlu kerja sama dan dukungan dari media. Dengan media semua informasi serta kinerja kepolisian dapat dipublikasikan kepada masyarakat. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang selama ini sudah membantu mempublikasikan seluruh kegiatan yang dilakukan Polres maupun Polsek jajaran," kata AKBP Eko Bagus Riyadi, Jumat (9/6/2023).

Pihaknya juga mengajak wartawan untuk menyamakan persepsi dan kerja sama agar dapat membangun Jombang lebih cemerlang, aman dan kondusif. "Harapan saya tentunya kita bisa menyamakan persepsi, membangun Jombang cemerlang, aman dan kondusif, jadi pengennya itu," tandas Eko Bagus. 

Dirinya berharap ada kesamaan motivasi antara Polri dengan wartawan dalam soliditas kekeluargaan. Saling bersinergi, komunikasi dua arah, sharing sehingga terbangun kebersamaan dan kuncinya adalah saling menyadari serta jangan mudah baper. 

"Kerja sama dengan rekan wartawan yang sudah terjalin dengan baik ini kita jaga karena menjadi kekuatan kami. Sehingga Polres Jombang dapat menjaga dan mengendalikan situasi kamtibmas di Kabupaten Jombang," ungkapnya. 

Sementara itu, Sutono, Ketua PWI Jombang mengatakan wartawan dan Polisi memiliki hubungan mutualisme yang artinya saling membutuhkan. Wartawan butuh polisi sebagai narasumber, sedangkan polisi membutuhkan publikasi terhadap kinerja yang telah dicapai. 

"Melalui pertemuan ini, mari kita tingkatkan komunikasi, sinergitas dan silaturahmi," ujar Sutono. 

Sementara itu, Wartawan TVRI Krisna mengusulkan untuk diadakan olah raga bersama karena kegiatan olah raga itu merupakan momentum yang sangat baik sebagai suatu sarana dalam rangka membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan antara Polri dengan awak media. “Diharapkan melalui kegiatan olah raga bersama ini dapat semakin mempererat sinergitas, jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan antara Polri dengan awak media,” ujar Krisna (*) 

Reporter  : Agus Pamuji 

Foto        : Istimewa 

Teks foto : Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus yang didampingi sejumlah perwira menggelar pertemuan bersama para awak media Jombang untuk menyamakan persepsi dan kerjsama membangun Jombang agar tetap kondusif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya