Minggu, 04 Juni 2023

Kiprah Tokoh Muda Balikpapan Santoso dalam Pengembangan Olahraga Bulutangkis

Dua Anak Asuh Araska dan Chalista Mendapat Pantauan Penuh 

Anak-anak mengikuti pelatihan bulutangkis di PB Terpadu Balikpapan (ist/kk)
SALAH satu tokoh muda di Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Santoso, merupakan kelahiran Kota Blitar Provinsi Jawa Timur. Santoso dikenal dengan kedermawanannya, peduli dengan masyarakat sekitar. Santoso mengembangkan usaha di bidang jasa pengiriman barang. Keuletan dan kemandiriannya, membuat Santoso sukses, namun tak lupa dengan masyarakat, terbukti banyak kiprah positifnya di masyarakat. 

Santoso yang tinggal di RT 03 Kelurahan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara, banyak memberi kontribusi positifnya. Seperti dalam hal pembuatan gapura, termasuk pemasangan hydrant untuk pencegahan musibah kebakaran yang memang menjadi ancaman yang harus diwaspadai warga Kota Balikpapan. 

Media ini acap berkomunikasi dengan Santoso, yang memiliki pemikiran-pemikiran brilian demi membangun masyarakat, membangun bangsa dan negara. Sikapnya yang kritis namun sangat toleran, wujud kepedulian agar masyarakat dapat mandiri dan sejahtera. 

Sisi lain, Santoso juga peduli dalam perkembangan dunia olahraga di Kota Balikpapan. Sebagai contoh, dirinya mengasuh atau membina anak-anak yang hobi dan punya bakat dalam bermain bulutangkis. 

Santoso mendorong, anak-anak tersebut nantinya menjadi atlet andal yang mengharumkan nama keluarga bahkan mengharumkan nama negara. Tentu, tak hanya dorongan moril, namun juga merogok kocek Santoso sendiri. Kesemua ikhlas Santoso lakukan, demi kehidupan masyarakat yang lebih baik dan maju. 

Dalam perbincangan dengan media ini Sabtu 3 Juni 2023 malam, Santoso mengakui, ada dua anak asuhnya yang memiliki perkembangan sangat baik dalam bulutangkis. Kedua anak itu yaitu Araska dan Chalista. Santoso memantau terus kedua pebulutangkis cilik tersebut. Saat ini, keduanya berlatih di PB Terpadu Balikpapan. "Saya pantau terus kedua anak itu (Araska dan Chalista), harapannya menjadi pemain bulutangkis yang andal, kiprah di nasional bahkan lebih tinggi lagi," sebut Santoso yang sementara ini berada di Kota Blitar, terkait urusan keluarga. 

Bahkan Santoso juga pernah mengajak pihak SDN Wlingi 1 Blitar Jawa Timur, untuk pengembangan olahraga bulutangkis. Prinsip Santoso, di manapun berada berkomitmen dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan. (*/tw)


 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya