Kamis, 21 November 2019

Kunker PPRD Paser dan PPU ke Samsat Karang Ploso-Malang Utara

Inovasi Jemput Bola ke Wajib Pajak untuk Peningkatan PAD Kaltim 

Kunjungan kerja UPTD PPRD Paser dan PPU ke Samsat Karang Ploso-Malang Utara (ist/ki)
MALANG, KABARINDONESIA.CO.ID-Kunjungan kerja dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) wilayah Paser dan Penajam Paser Utara (PPU). Jajaran tersebut berkunjung ke Kantor Samsat Karang Ploso, Malang Utara,  Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (21/11/2019). 

Dihubungi media ini, Kepala UPTD PPRD wilayah Paser Suyoso Nantra SSos MM menegaskan, pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Kantor Samsat Karang Ploso-Malang, sebagai bagian untuk inovasi-inovasi demi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kaltim. 


Suyoso Nantra (tengah) di Samsat Karang Ploso
"Seperti peningkatan dan percepatan dalam inovasi terhadap wajib pajak (WP). Dengan mengadakan pertemuan-pertemuan dengan WP seperti Ibu-ibu pemilik kendaraan. Itu upaya jemput bola dengan pendekatan terhadap WP dengan menekan semaksimal mungkin biaya operasional, demi peningkatan PAD," beber Suyoso Nantra. 

Kunjungan kerja jajaran UPTD PPRD Paser dan PPU, diterima langsung Kepala UPT Samsat Karang Ploso-Malang Utara Heri Santoso yang didampingi Kasubag Rita Kartina, PPDP Karang Ploso Hendra Harianto, Baur STNK Karang Ploso Herman dan juga operation system Samsat Karang Ploso Zainal Arif. 

"Terima kasih untuk jajaran Samsat Karang Ploso Malang Utara, yang telah menyambut baik. Beberapa hal kami serap, tentu ini bagian dari terobosan dan inovasi kami nantinya demi PAD Kaltim," tegas Suyoso Nantra. 

Disebut, beberapa hal yang dilakukan Samsat Karang Ploso Malang Utara seperti Samsat on The Spot (SOS), Rujak Limpung (serua membayar pajak keliling kampung), Bakso Bakar (bayar pajak turut deso), SSIIP (Samsat sambang Ibu-ibu pedesaan). (sn/tw)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya