Senin, 13 April 2020

KORBAN COVID BERTAMBAH, POLDA JATIM TERUS LAKUKAN IMBAUAN KEPADA MASYARAKAT

Vicon Kapolda Jawa Timur Luki Hermawan dengan Polres di wilayah hukum Polda Jawa Timur
SURABAYA, KABARJATIM.CO.DI - Sejak Jawa Timur diLanda pandemi Covid-19, sudah sekian kali Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Wakapolda Jatim bersama  Pejabat Utama Polda Jatim menggelar vicon dengan Polres dan jajaran Polda Jatim. Senin (13/4/2020), vicon diselenggarakan di Ruang Rapat Rupatama, dan seluruh yang hadir vicon tetap melaksanakan physical distancing.

Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin dan Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono.

Kenaikan jumlah korban Covid-19  di Jawa Timur naik dengan tajam dan Surabaya menunjukkan angka yang paling tinggi yaitu 87, dan belum lagi  ditambah dengan beberapa wilayah di Jawa Timur.

Polda Jatim bersama sama Kodam V/Brawijaya, Satpol PP dan instansi terkait sudah melakukan berbagai macama upaya untuk menekan penularan Covid-19, namun masih saja jumlahnya tidak menunjukkan nilai penurunan. Hal ini disebabkan karena masih banyaknya masyarakat yang pasien dalam pengawasan (PDP) berkeliaran atau karantina mandiri namun tidak melakukan  dengan tertib dan disiplin karena masih bisa berinteraksi dengan orang lain dan ini sangat membahayakan. 

Ada beberapa hal yang disampaikan Kapolda Jatim saat vicon kepada Kapolres dan jajaran yaitu harus tegas lagi melakukan tindakan kepada masyarakat. 

"Untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak semakin tertular dan menulari saya imbau kepada Kapolres dan jajarannya untuk bersikap tegas namun humanis," tutur Kapolda Jatim. 

Selain masalah Covid-19 Kapolda Jatim juga menyampaikan tentang kamtibmas. Kapolda mengimbau kepada Polres dan jajaran untuk selalu waspada untuk melindungi masyarakatnya di daerah masing-masing baik dari wabah Covid-19 maupun dari tindak kriminal. 

"Untuk mengatasi permasalahan ini Polres,  tidak sendiri namun bersama-sama  TNI dan instansi terkait yang ada di wilayah masing-masing," pungkas Kapolda. (hms/fen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya