Senin, 20 April 2020

Pemuda Desa Kedungmaling-Mojokerto Cegah Penyebaran Covid-19

Para pemuda Kedungmaling bertugas di posko relawan
MOJOKERTO, KABARJATIM.CO.ID - Merebak nya wabah Corona di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Mojokerto, membuat sekelompok pemuda atau Karang Taruna Desa Kedungmaling, melakukan tindakan pencegahan. 

Tepatnya para pemuda di Gang Puskesmas, Kecamatan Sooko-Mojokerto, sejak 27 maret 2020 secara suka rela mencegah penyebaran virus Corona di Desa Kedungmaling. 
Kegiatan sosial tersebut awalnya dari Ketua Karang Taruna Desa Kedungmaling, Ekik, Basuki alias Ukik beserta jajaran perangkat Dusun Kedungmaling seperti Ketua RT 25 Dedy Hermawan juga Ketua RW Imam Wahyudi. 
“Partisipasi warga Gang Puskesmas Desa Kedungmaling, Ketua Karang Taruna beserta pemuda Gang Puskesmas, mencegah bersama wabah Corona. Ini perlu dijadikan contoh warga lain,” ungkap Ekik. 
“Sesuai petunjuk dari pemerintah, setiap warga yang mau masuk ke desa, terutama Gang Puskesmas wajib melakukan cuci tangan serta penyemprotan. Tujuannya agar warga terhindar dari penyebaran wabah virus Corona,” imbuh Ekik.
Pihaknya berharap agar wabah Corona jangan sampai merambah ke Desa Kedungmaling.
Sementara salah satu warga setempat, Darji, merasa bangga akan peran aktif Karang Taruna juga segenap pemuda di desa. “Mereka sigap dalam menghadapi wabah virus Corona. Saya berharap Covid -19 ini secepatnya berakhir, biar semua aktivitas warga bisa normal kembali,” harap Darji. (*/why/fen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya