Minggu, 19 September 2021

Inilah Pernikahan Heru Anang Wibowo dengan Arini

Prosesi akad nikah Heru Anang Wibowo dengan Arini Nur Rohmah
MINGGU 19 September 2021 menjadi hari yang sangat bersejarah bagi Ananda : Heru Anang Wibowo yang resmi melepas masa lajangnya. Untuk akad nikah dilaksanakan di Gedung Warung Sebblang Kecamatan singojuruh Kabupaten Banyuwangi, dimulai pukul 09.00 – 11.00 WIB.

Sebelum akad nikah dilaksanakan, kata sambutan dari pihak calon mempelai pria yang diwakili Ponidi Dalam sambutannya, Ponidimenyampaikan maksud dan tujuannya yaitu bersilaturrahim dan berharap dapat menikahkan Ananda Heru dengan Arini, sesuai dengan tuntunan syariat Islam.

Ponidi menyampaikan beberapa bawaan sebagai tanda menyambung tali ukhuwah demi semakin eratnya hubungan persaudaraan sesama Muslim. Bila ada hal-hal yang tidak berkenan mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya,” demikian Ponidi mengakhiri sambutannya.

Pihak keluarga calon mempelai wanita yang diwakili oleh salah seorang yang hadir, menyampaikan rasa syukur dan gembira atas maksud dan tujuan yang mulia dari pihak keluarga mempelai pria agar berkenan menerima dan menikahkan Ananda Arini dengan Heru. Juga mengucapkan banyak terima kasih atas segala barang bawaan yang diberikan kepada pihak keluarga calon mempelai wanita.

Sesuai arahan dari pembawa acara (MC) Asta, calon mempelai wanita yaitu Arini Nur Rohmah terlebih dahulu meminta maaf yang setulus-tulusnya kepada orangtuanya atas segala salah dan khilaf dan berterima kasih atas segala jasa yang telah diberikan selama ini.

Selanjutnya calon mempelai wanita memohon agar ayahandanya berkenan menikahkan dengan calon suami pilihannya yaitu Heru Anang Wibowo. Inilah momen yang sangat mengharukan, dimana Ananda Arini dengan suara lirih dan tersendat-sendat sambil menahan derai air mata hampir-hampir tidak sanggup berkata-kata, mengenang jasa-jasa besar kedua orang tuanya yang telah mengandung, melahirkan, merawat dan membesarkan dengan segala pengorbanan waktu, tenaga dan biaya yang tak ternilai.

Sungguh berat rasanya berpisah dengan kedua orangtuanya yang selama ini tempat bermanja ria, berbagi ceria dan menumpahkan rasa kasih sayang yang tiada batas.

Tibalah saatnya pada acara inti yaitu akad nikah antara Heru Anang Wibowo dengan Arini Nur Rohmah. Dengan harapan semoga dengan pembacaan kalam Ilahi ini acara akad nikah berjalan lancar dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.Tanpa berpanjang kalam, Penghulu segera memimpin acara akad nikah yang diawali dengan khutbah nikah yang dibaca secara lengkap, dengan kalimat istigfar dan dua kalimat syahadat yang dibaca secara bersama-sama. Kemudian yang bertindak sebagai wali yang diwakilkan kepada penghulu.

Dalam prosesi akad nikah ini berlansung sangat lancar. Setelah penghulu mengucapkan ijab, maka Ananda Heru mengucapkan qabul (menerima pernikahan dengan Arini) diucapkan hanya satu kali tanpa ada salah sedikitpun. Semua saksi, keluarga besar dan tamu undangan sepakat menyatkan sah.

Dengan ucapan alhamdulillah resmilah Ananda Heru menjadi suami dan Arini sebagai istrinya. Semoga pernikahan ini menjadi pernikahan yang langgeng, diliputi suasana bahagia penuh dengan sakinah (tenang, rukun dan damai), mawaddah (cinta yang tulus dan mendalam) dan rahmah (kasih sayang) yang abadi sepanjang masa. (arif/gatot)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya