Senin, 20 Desember 2021

Balawangi Bentuk Satuan Tugas Bela Negara Gagak Hitam

Reinkarnasi dari Pasukan Gagak Hitam Banyuwangi

Satuan Tugas Bela Negara Gagak Hitam selalu siap mempertahankan NKRI (ist/kj)
BANYUWANGI, KABARJATIM.CO.ID - Minggu 19 Desember 2021 seluruh lapisan masyarakat Indonesia memperingati Hari Bela Negara yang ke-72 secara serentak di seluruh pelosok tanah air. Di Kabupaten Banyuwangi, organisasi masyarakat pembela adat dan budaya Banyuwangi (Balawangi), pada Hari Bela Negara tahun ini membentuk Satuan Tugas Bela Negara yang diberi nama Gagak Hitam. 

Ketua Umum Balawangi, Agus Setyawan  mengatakan, tugas bela negara bukan hanya tugas TNI dan Polri saja, juga bukan hanya tugas petinggi negara.  Namun bela negara merupakan tugas dan kewajiban semua sebagai warga negara Indonesia. 

"Oleh karena hal tersebut kami membentuk Satuan Tugas Bela Negara bernama Gagak Hitam Balawangi. Nama Satuan Tugas ini kami adopsi dari nama pasukan Gagak Hitam yang pernah ada di era tahun 65-an,"  ungkapnya. 

"Sikap patriotisme yang dimiliki embah-embah (kakek-kakek) kita dulu dalam mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan semangat membela Negara Kesatuan Republik Indonesia dari rongrongan PKI hari ini kami tanamkan di Balawangi," kata Agus. 

Menurut Agus, bukan cuma paham komunisme yang berbahaya bagi eksistensi Pancasila sebagai ideologi bangsa, namun paham radikalisme juga ancaman yang berbahaya bagi keberlangsungan  NKRI. "Satgas Gagak Hitam Balawangi adalah reinkarnasi pasukan Gagak Hitam Banyuwangi yang pernah berjaya di masanya. Jadi mulai hari ini kami sudah siap jika negara memanggil kami," pungkasnya. (*/sigit) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya