Minggu, 27 Februari 2022

HPN 2022, KJJT Banyuwangi Bagi-bagi Sembako dan Masker

PEDULI : Para pengurus KJJT Banyuwangi foto bersama dengan aparat usai kegiatan sosial
BANYUWANGI, KABARJATIM.CO.ID - Momentum perayaan Hari Pers Nasional (HPN) yang dilakukan Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Wilayah Banyuwangi, disemarakkan pembagian masker di perempatan lampu merah Genteng. Termasuk aksi  pembagian sembako kepada panti asuhan yatim-piatu pada Yayasan At Taqwa yang terletak di Desa Setail Kecamatan Genteng, Banyuwangi,  pada Sabtu (26/2/2022). 

Dalam kegiatan bakti sosial HPN itu, dihadiri semua personel KJJT-BWI, yang didampingi langsung personel Kepolisian lalu lintas Genteng dan Bhabinkamtibmas Desa Setail. 

Perayaan HPN yang dilakukan  KJJT-BWI tersebut, menuai komentar positif dari masyarakat Genteng dan para pengguna jalan khususnya.  Semoga apa yang dilakukan KJJT bermanfaat bagi masyarakat luas. 

"Saya sebagai pengendara roda dua  juga merasa dipedulikan oleh KJJT ini yang sudah memberhentikan saya dalam keadaan tidak pakai masker karena ketinggalan di rumah. Dan saya dibagikan masker secara gratis, dengan humanis dan etika sopan santun yang luar biasa mereka menyampaikanya. Satu kata hebat wartawan. Terima kasih kepada KJJT sukses selalu," ucap Ika (38)  salah satu pengguna jalan asal Genteng Wetan. 

Sementara itu menurut Ketua KJJT Banyuwangi M Dofir Munawar, dalam aksi sosialnya pihaknya didampingi aparat kepolisian Polsek Genteng dan pihak Lalu Lintas.  "Dalam membagikan bansos kepada masyarakat atau penggunaan jalan dan panti asuhan yatim-piatu berjalan dengan lancar dan bisa diterima oleh penerima manfaat," kata dia. 

Di kesempatan yang sama Kanit Lantas Polsek Genteng Iptu Nanang Wardana yang ikut serta mendampingi acara HPN hingga selesai menyampaikan, kegiatan HPN yang digelar KJJT Banyuwangi sangat luar biasa. "Mereka rela berpanas-panas pada saat membagikan masker di beberapa titik vital masyarakat, bahkan ada giat bansos juga," jelas Nanang. 

"Yang pasti kami salut pada teman-teman jurnalis yang ada dalam KJJT, itu terpantau kegiatan HPN tidak mengganggu arus lalu lintas dan tetap patuh prokes mulai akhir dan selesai. Selamat dan sukses untuk acara HPN-nya dengan harapan akan terus terjadi komunikasi, kordinasi serta kolaborasi yang baik ke depannya," pungkas Nanang. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya