Kamis, 17 Maret 2022

Polresta Banyuwangi Gencarkan Vaksinasi Lansia

Vaksinasi lansia oleh Polresta Banyuwangi
BANYUWANGI, KABARJATIM.CO.ID - Upaya vaksinasi massal terus digencarkan untuk memenuhi target yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan juga untuk menciptakan herd immunity di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Berbagai cara kini lebih bervariasi, tidak seperti yang sudah dilaksanakan, hanya menunggu warga datang ke gerai vaksin atau tempat fasilitas kesehatan. Polresta Banyuwangi bekerja sama instansi terkait melaksanakan vaksinasi dengan sasaran para lansia, Rabu (16/3/2022). Sejumlah inovasi dilakukan Polresta Banyuwangi untuk bisa mencapai target vaksin lansia sendiri mencapai 197.793 dosis. 

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Nasrun Pasaribu mengatakan, inovasi-inovasi untuk mencapai target vaksinasi khususnya lansia terus dilakukan. 

“Kami lakukan vaksinasi massal di kelurahan dan desa dengan sasaran lansia. Perkiraan kami, lansia sangatlah rentan akan penularan Covid-19 serta aktivitasnya sangat rendah sehingga kami mengambil inisiatif jemput bola, kami datangi rumah-rumah yang terdapat lansia untuk divaksinasi,” kata Kapolresta. 

Di samping melakukan vaksinasi secara massal, Polresta Banyuwangi juga mengantar jemput para lansia untuk bisa menjalani vaksinasi. “Untuk menarik perhatian warga khususnya lansia, kami meminta kepada Bhabinkhamtibmas untuk melakukan pendekatan agar bersedia untuk divaksin. Jika mereka tidak memiliki kendaraan, mereka bisa dijemput langsung untuk bisa vaksin,” jelas Kapolresta. 

Kapolresta berharap vaksinasi untuk lansia dapat memenuhi target. “Harapan kami, dapat memenuhi target vaksinasi lansia, sehingga Herd Immunity dapat tercapai,” pungkasnya. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya