Kamis, 30 Juni 2022

Lembaga Anti Narkotika Gandeng Kesenian Jaranan Laskar Wahyu Budoyo

BANYUWANGI, KABARJATIM.CO.ID - Lagi-lagi kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional yang digelar Lembaga Anti Narkotika Banyuwangi yang dilaksanakan di lapangan Pahlawan Benculuk, mendapat sambutan baik dari masyarakat. 

Kali ini tanggapan hangat datang dari pelaku seni jaranan Laskar Wahyu Budoyo, yang beralamatkan di Dusun Krajan Desa Tampo Kecamatan Cluring,.  Hermanto selaku pemilik jaranan, pihaknya salut terhadap LAN Banyuwangi yang peduli terhadap pelaku seni. 

“Selama pandemi ini kami tidak pernah tampil, seperti mati suri namun dalam kegiatan HANI ini, kami diberi kesempatan tampil itu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dan kami berterima kasih kepada LAN Banyuwangi selain memberikan edukasi tentang bahaya narkoba pada kami, LAN juga peduli terhadap pelaku seni seperti kami,” ungkapnya, baru-baru ini. 

Menurut Ketua LAN Banyuwangi, Hijrotul Hadi,  pelaku seni memang harus digandeng dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkotika. “Para seniman yang identik dengan kaum pemuda seperti jaranan ini adalah sasaran kami untuk digandeng dalam menyuarakan bahaya narkoba,” pungkasnya. (*/kj) 

1 komentar:

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya