Selasa, 23 Agustus 2022

Warga Desa Pondoknongko-Banyuwangi Antusias Melihat 44 Tim Peserta Gerak Jalan

Meriahkan HUT RI, Pupuk Kebersamaan Warga dan Pemerintah Desa 

BANYUWANGI, KABARJATIM.CO.ID - Memeriahkan kemerdekaan RI ke-77 masyarakat Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi, antusias menghadiri event gerak jalan, Minggu (21/8/2022). Peserta yang ikut serta ada 44 tim gerak jalan dari anak - anak pelajar, santri sampai Emak-emak. 

Tidak ketinggalan juga staf pemerintah desa setempat dan anggota BPD ikut berpartisipasi gerak jalan. Kepala Desa Pondoknongko Hamdan Ramahurmuzi memberi sambutan sebelum peserta dilepas dari garis start. Kades menyemangati para peserta gerak jalan. 

Dalam kegiatan gerak jalan,  diharapkan ada kekompakan dan kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah desa untuk mewujudkan kepentingan bersama. "Tujuan saya ini adalah sebuah kekompakan dan kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah desa, karena semua kegiatan di Desa Pondoknongko tanpa ada dukungan dari masyarakat tidak akan berjalan dengan baik. Maka itulah saya akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," kata Kades. 

"Terselenggaranya acara ini adanya peran aktif masyarakat, terbukti mereka antusias ikut gerak jalan. Yang membuat saya merasa bahagia banyaknya warga melihat dengan sorak lantang ketika melihat peserta gerak jalan yang semangat dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu khas daerah Banyuwangi," tambah dia.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara Mas'adul Umam ketika ditemui awak media mengatakan, dirinya bersama dengan panitia merasa senang dan bangga dengan hasil yang diperoleh, kegiatan ini yang dirindukan oleh warga selama masa pandemi karena tidak ada acara lomba-lomba yang diadakan. 

"Makanya sekarang ini banyak sekali orang yang menghadiri. Saya bersama tim sangat senang dan bangga telah menampilkan peserta gerak jalan dalam memeriahkan HUT RI ke-77, saya juga bersyukur warga semua antusias menghadiri acara gerak jalan bahkan suara sorak teriakan gembira yang memberikan semangat peserta gerak jalan," ujarnya. 

Kostum yang digunakan peserta gerak jalan, lanjut Umam, banyak sekali variasi warna di antaranya ada kostum warna merah putih, kostum petani, dan yang uniknya lagi ada peserta manusia silver. 

"Berbagai kostum yang digunakan peserta gerak jalan semua terlihat semarak namun ada yang lebih disoraki penonton yaitu peserta manusia silver yang mana hanya menggunakan pampers saja dan sekujur tubuh dibaluti cat warna silver," katanya sambil senyum. 

Ketua panitia sendiri yang mengibarkan bendera pelepasan peserta gerak jalan di garis start. Adapun rute yang dilalui dari Dusun Dindim melewati jalur Dusun Krajan lalu Dusun Kedawung dan garis finish di depan kantor Desa Pondoknongko. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya