Rabu, 21 Desember 2022

Hari Jadi ke-251 Banyuwangi : UMKM, Dongkrak Daya Beli Masyarakat 

BANYUWANGI, KABARJATIM.CO.ID - Masyarakat berbondong-bondong memadati lapangan Blambangan, memperingati hari jadi ke-251 Banyuwangi. Berbagai kalangan yang memadati acara peringatan hari jadi Banyuwangi tersebut, dari seluruh penjuru baik pedesaan maupun perkotaan ikut memeriahkan acara yang digelar di tengah pusat kota Banyuwangi. 

Dalam kemeriahan acara yang digelar, terlihat manfaatnya yang luar biasa terutama para pelaku UMKM kewalahan melayani para pembeli yang antre menunggu giliran untuk dilayani. Terlihat banjir antrean pembeli UMKM, berbagai jenis produk UMKM baik jajanan maupun hasil kerajinan dibanjiri para pembeli. 

Secara langsung dan terbukti bahwa dalam acara yang digelar menggunakan uang rakyat memang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya adalah peningkatan perekonomian UMKM, meskipun baru-baru ini situasi pandemi namun dengan adanya dobrakan UMKM lewat acara hari jadi Banyuwangi terlihat sukses. 

Untuk menghibur masyarakat, lantunan musik menghipnotis dengan rasa kegembiraan dan terasa puas terlihat dari raut wajahnya para pengunjung yang hadir menunjukkan tidak sia sia datang pada acara hari jadi Banyuwangi. Rasa lelah terobati dan ditebus dengan kegembiraan. Pengamanan yang luar biasa dilakukan oleh aparat Kepolisian Polresta Banyuwangi, Kodim maupun Satpol PP, semuanya menjalankan tugas humanis. 

Kehadiran para petugas keamanan benar-benar menjadi pengayom masyarakat sehingga acara sampai selesai tidak terjadi keributan, situasi aman terkendali. Agus Purwanto yang dipanggil dengan sapaan Agus Pecok dari Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) DPC Banyuwangi, acara peringatan hari jadi Banyuwangi ke-251 sangat meriah dan dibanjiri ribuan masyarakat. 

Terobosan yang dilakukan oleh Bupati Banyuwangi perlu diacungi jempol dan perlu didukung untuk memajukan perekonomian dan pembangunan di Banyuwangi untuk kepentingan masyarakat. Terobosan perekonomian salah satunya adalah sektor UMKM dalam acara hari jadi sudah terlihat betapa tingginya daya beli masyarakat. Di samping itu dari sektor wisata Banyuwangi berhasil dikenal sampai seluruh dunia tentang wisata Banyuwangi. "Kita sebagai warga Banyuwangi perlu mendukung apa yang menjadi program Bupati untuk Banyuwangi tercinta," ungkap Agus Pecok. (tim kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya