Jumat, 06 Januari 2023

Jumat Berkah Jadi Ajang Curhat Jamaah Masjid 

Kapolres Jombang : Fungsi Edukatif dan Layanan Masyarakat

JOMBANG, KABARJATIM.CO.ID - Program Jumat Berkah yang digagas oleh Kapolres Jombang, Jatim, AKBP Moh Nurhidayat menjadi ajang curhat yang sangat bermanfaat bagi jamaah masjid-masjid di daerah yang dijuluki pusat Kota Santri ini. Kali ini, Moh Nurhidayat yang didampingi sejumlah anggotanya melaksanakan salat Jumat di Masjid Mujahidin, Dusun Parimono Desa Plandi, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jumat (6/1/2023). 

Kapolres Jombang AKP Moh Nurhidayat mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa benar-benar mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Sehingga hal itu menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian. 

"Ya, ini sebetulnya merupakan program Bapak Kapolri untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Di samping itu juga ada layanan pengaduan secara online," kata Nurhidayat. 

Selain mendengarkan aspirasi, lanjutnya, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat. Selain itu, untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Jombang tetap dalam keadaan aman dan kondusif. 

"Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera," terang alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2002 ini. 

Dalam kesempatan itu, Nurhidayat juga mengenalkan satu per satu pejabat di kepolisian setempat. Ia menyebut anggota Polres Jombang kurang lebih ada 950 orang. Terdiri dari polisi 850 orang, PNS 100 orang. 

"Tentu tidak bisa maksimal dengan melayani 3 juta warga di Jombang. Karena itu perlu kerja sama yang baik dengan seluruh masyarakat," ujarnya. 

Acara yang digelar selepas salat Jumat ini juga diisi dengan penyampaian sejumlah aduan dari masyarakat. Aduan di antaranya berkaitan dengan adanya kejadian pencurian dengan kekerasan atau jambret di Jalan Sumatera, Desa Plandi Kecamatan Jombang. "Aduan ini kami tindaklanjuti dengan melakukan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik," pungkasnya. (*) 

Reporter : Agus Pamuji 

Foto : Istimewa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya