Minggu, 01 Januari 2023

Siap Menyambut 1 Abad Nahdlatul Ulama

KH Ansori : Semua Nabi dan Rasul Utusan Allah, Umat Islam Wajib Meyakini 

Pengajian selapanan di Masjid Al Karomah Kelurahan Candimulyo-Jombang
JOMBANG, KABARJATIM.CO.ID - Sejumlah kyai kharismatik dari Pengurus MWCNU Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jatim, memberikan motivasi kepada warga NU, kader NU serta pengurus Ranting NU se-kecamatan agar makin menggiatkan istighotsah, pengajian-pengajian serta silaturahmi ke masyarakat. Dalam persiapan menyambut Harlah Satu Abad NU, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, KH Asharunur mengajak seluruh jajaran pengurus NU di semua tingkatan menyemarakkan Harlah 1 Abad NU mendatang. 

"Kami minta Harlah 1 Abad NU mendatang ini harus lebih semarak. Silakan warga NU, kader NU dan pengurus NU di semua tingkatan mulai persiapkan diri menyambut harlah satu abad NU. Seperti pengajian-pengajian, istighotsah, sholawatan dan kegiatan lainnya agar NU lebih dikenal masyarakat luas. Dari mulai pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan sampai tingkat ranting, kegiatan-kegiatan NU makin semarak," kata KH Asharunur dalam acara rutinan Istighotsah dan Pengajian Selapanan di Masjid Al Karomah, Kelurahan Candimulyo, Minggu (1/1/2023) pagi. 

Hadir dalam acara ini, di antaranya pengurus elit NU tingkat kecamatan yaitu Ketua Rois Syuriah KH Hasan Hasibuan, Wakil Ketua KH Ansori Syehkan, Sekretaris MWCNU Ust Subagyo SH, pengurus Ranting NU se-Kecamatan Jombang, pengurus Muslimat NU serta jamaah Masjid Al Karomah. Selain Asharunur, KH Ansori dan KH Hasan secara bergantian juga memberikan pencerahan tentang sejarah para nabih dan rasul. 

"Kita semua umat Islam harus meyakini para nabi dan rasul itu utusan ALLAH SWT. Termasuk Nabi Isa Alaihi Salam itu utusan ALLAH SWT. Jadi, semua nabi dan rasul sudah jelas disebutkan di Alquran. Kita semua umat Islam wajib meyakini itu," tegas KH Ansori. 

Pergantian tahun baru ini, KH Hasan mengajak semua umat manusia melakukan renungan, intropeksi atau muhasaba apa yang sudah dilakukan sebelumnya. "Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Dan ke depan harus lebih baik dari hari ini. Itulah yang disebut manusia sangat beruntung," tutur Hasan. Sebagai penutup acara, KH Taufik Kurrohman pengasuh Ponpes Sunan Ampel Jombang sedikit memberikan wejangan spiritual kepada jamaah yang hadir sekaligus doa. (*) 

Reporter : Agus Pamuji 

Foto       : Istimewa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya