Jumat, 24 Februari 2023

Bupati Jombang : Demo Bukan Solusi, Ganggu Arus Kendaraan

Bupapi Hadiri Acara Hari Jadi ke-20 Radio Suara Jombang FM dan HPN

JOMBANG, KABARJATIM.Co.ID - Bupati Kabupaten Jombang, Jatim, Nyai Hj Mundjidah Wahab agaknya kurang sreg terhadap aksi demo yang dilakukan kelompok warga Jombang yang belakangan ini marak terjadi di Kota Santri Jombang. Dalam bagian sambutannya di acara seremonial Hari Jadi ke-20 Radio Suara Jombang FM dan Hari Pers Nasional (HPN), Mundjidah menyoroti aksi demo massa yang turun ke jalan, yang menurutnya bisa mengganggu arus lalu lintas. 

"Demo itu bukan solusi, karena bisa mengganggu arus kendaraan lalu lintas. Kami minta jangan ada demo lagi. Kalau ada masalah, sampaikan aspirasinya ke DPRD. Kita punya perwakilan DPRD, sampaikan aspirasinya ke DPRD," kata Mundjidah serius. 

Acara yang dihadiri Sekkab Jombang Agus Purnomo, Wakil Ketua DPRD, pejabat struktural Diskominfo, jajaran pengurus PWI Jombang, pejabat Forkopimda, perwakilan Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL), perwakilan sekolah-sekolah serta tamu undangan lainnya berlangsung khidmat, dipusatkan di area halaman Kantor Studio Radio Suara Jombang FM dan Gedung Graha Media di Jl KH Wahid Hasyim, Jombang, Kamis (23/2/2023). 

Bupati Mundjidah melanjutkan, setiap permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat hendaknya dicarikan solusinya dengan cara bermusyawarah, tidak dengan turun ke jalan. 

"Silakan disampaikan ke DPRD atau Forkopimda. Mari kita musyawarahkan bersama, apa masalahnya. Tidak dengan demo turun ke jalan," tandas Mundjidah. 

Dalam bagian lainnya, Mundjidah juga meminta kepada para insan pers agar dalam pembuatan berita tak hanya berupa kritikan saja, melaikan keberhasilan-keberhasilan program pembangunan juga diberitakan. 

"Kami minta rekan-rekan wartawan kalau memberitakan jangan cuma mengkritik, tapi juga keberhasilan-keberhasilan pembangunan juga diberitakan," pintanya. 

Dalam acara tersebut, Mundjidah menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Radio Suara Jombang FM dan PWI Jombang yang menggelar rangkaian kegiatan di Hari Jadi ke-20 Radio Suara Jombang dan HPN, semoga jalinan komunikasi antara masyarakat, pemerintah dan insan pers tetap berjalan baik. (*) 

Reporter :    Agus Pamuji 

Foto           : Agus Pamuji 

Teks  foto  : Bupati Mundjidah dan Ketua PWI Jombang Sutono Abdillah menerima Award 2023 

                    berupa plakat PWI dan piagam dari PWI Jombang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya