Jumat, 17 Februari 2023

Pemkab Jombang Hibahkan Tanah untuk RS Bhayangkara

Untuk Menyejahterakan Anggota Polri dan Masyarakat 

Tim Perencanaan Mabes Polri bersama Bupati Jombang foto bersama di Mapolres Jombang
JOMBANG, KABARJATIM.CO.ID - Tim Perencanaan dari Mabes Polri terdiri Karojemengar Srena Polri Brigjen Pol Andik Setiyono SIK, SH, MH, Karo Lemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs Budi Yuwono MH serta Kombes Pol Hariyadi melakukan peninjauan lokasi yang akan dibangun Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polres Jombang, Kamis (16/2/2023). 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Karorena Polda Jatim Kombes Pol Revindo, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Kapolres Jombang AKBP Nurhidayat beserta pejabat utama Polres Jombang. Saat diwawancarai awak media,  Brigjen Pol Andik Setiyono mengatakan, pembangunan RS Bhayangkara kelas 4 ini diharapkan bisa menyejahterakan anggota Polri dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan serta untuk masyarakat Jombang. 

Peninjauan lokasi untuk RS Bhayangkara
"Kenapa kelas 4, karena Jombang mempunyai potensi yang besar ketika dibagun rumah sakit ini. Nantinya juga untuk kesejahteraan masyarakat Jombang," kata Andik Setiyono. 

Tak lupa, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jombang, karena sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan RS Bhayangkara. "Kami ucapkan terima kasih atas bantuan kepada Polri hibah tanah dari Pemkab Jombang, bahkan sertifikat tanah atas nama Polri seluas 2.600 meter persegi," tuturnya. 

Saat ini, lanjut Andik, rumah sakit Polri yang paling besar ada di Jakarta, yang kedua di Pare, Kediri. Dengan adanya di Jombang, nantinya bisa jadi penopang untuk kedua rumah sakit tersebut. 

"Rumah sakit kelas 4 ini bisa dikatakan di atas poliklinik. Nah, nantinya jika masyarakat khususnya anggota Polri yang ingin berobat tidak jauh-jauh ke Jakarta atau Kediri," tukasnya. 

Sementara, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengucapkan terima kasih kepada Polri dengan dibangunnya RS Bhayangkara di Kota Santri ini. "Mudah-mudahan rumah sakit ini bisa melayani masyarakat dengan baik," pungkasnya. (*) 

Reporter : Agus Pamuji 

Foto        : Istimewa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya