Jumat, 17 Februari 2023

Bupati Jombang Mundjidah Resmikan Musala Al Kautsar Mapolsek Ploso

Kapolres Titip Pesan agar Dimanfaatkan dengan Baik 

Potong tumpeng oleh Bupati Jombang menandai peresemian Musala Al Kautsar Mapolsek Ploso
JOMBANG, KABARJATIM.CO.ID - Bupati Jombang, Jawa Timur (Jatim), Hj Mundjidah Wahab meresmikan Musala Al Kautsar di lingkungan Mapolsek Ploso, Kabupaten Jombang, Kamis (16/2/2023). Peresmian gedung musala baru ini ditandai dengan penggutingan pita oleh Bupati Mundjidah Wahab disaksikan Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, Kapolsek Ploso Kompol Darmaji, pengurus Bhayangkari, Camat, Kades, perwira kepolisian, Koramil dan tokoh agama. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mundjidah Wahab mengatakan, Musala Al Kautsar ini semoga dapat memberikan manfaat bagi para jamaahnya, baik untuk jajaran kepolisian sendiri di Polsek Ploso maupun masyarakat sekitar. 

"Semoga Musala Al Kautsar ini dapat memberikan manfaat kepada para jamaahnya, baik jamaah di lingkungan Polsek maupun masyarakat sekitar. Harapan saya agar musholah ini tidak hanya dipakai untuk kegiatan salat saja. Tapi juga untuk kegiatan ibadah-ibadah lainnya, misalnya kegiatan yasinan, tahlilan dan sholawatan,"pesan Bupati Mundjidah dalam bagian sambutan singkatnya itu. 

Peresmian Musala Al Kautsar
Karena itu, pihaknya mengajak kepada jajaran kepolisian Polsek Ploso dan masyarakat sekitar hendaknya memakmurkan Musala Al Kautsar sebagai pusat ibadah. "Mari Musala Al Kautsar ini kita makmurkan sebagai tempat ibadah, bukan hanya untuk salat saja, tapi juga kegiatan ibadah-ibadah lainnya," harap Mundjidah. 

Keluarga besar pendiri Ponpes Bahrul Ulum Tambak Beras ini mengaku sangat bersyukur di sejumlah sekolah SMP di wilayah Sungai Brantas, Kecamatan Ploso sudah banyak dilengkapi fasilitas musala bagi kepentingan ibadah para muridnya. "Saya perhatikan di sekolah-sekolah SMP di sekitar Brantas ini sudah ada 13 tempat musala. Ini bagus sekali untuk sarana tempat ibadah murid-muridnya yang ingin salat maupun untuk latihan ibadah lainnya. Saya ucapkan banyak terimah kasih kepada pihak sekolah dan Dinas Pendidikan yang sudah mewujudkan program pembangunan tempat musala di sekolah-sekolah. Saya perhatikan di pelosok-pelosok desa jarang ada musala. Mudah-mudahan pembangunan tempat ibadah seperti musala dan masjid bisa merata," jelasnya. 

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat menitipkan pesan penting kepada Kapolsek Ploso Kompol Darmaji agar Musala Al Kautsar ini benar-benar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan ibadah. "Saya titip pesan kepada Kapolsek beserta jajarannya agar dapat menggunakan musala ini sebaik-baiknya. Jadi, Polsek Ploso ini sudah dilengkapi fasilitas tempat ibadah. Para polisi kalau ingin salat bisa di Musala Al Kautsar ini, bersama-sama warga sekitar," harap Nurhidayat. 

Nurhidayat memberikan apresiasi dan ucapan terimah kasih kepada Bupati yang sudah memberikan perhatian dan bantuannya hingga bisa menyelesaikan pembangunan Musala Al Kautsar, yang sekarang ini sudah bisa difungsikan untuk kegiatan ibadah. 

"Kami sampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan terimah kasih banyak kepada Ibu Bupati yang hadir meresmikan Musala Al Kautsar ini," ucap Nurhidayat. Peresmian Musala Al Kautsar ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati, kemudian dilanjutkan meninjau ruangan, penandatanganan prasasti dan potong tumpeng sebagai tanda rasa syukur. Peresmian Musala Al Kautsar juga diisi siraman rohani oleh Ust Nur Hadi alias Mbah Bolong, yang menitikberatkan tentang salat dan banyak berzikir agar selamat dunia dan akhirat. (advertorial) 

Reporter: Agus Pamuji

Foto : Agus Pamuji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya