Senin, 04 Desember 2023

Komunitas Motor Klasik 75 Gelar Event Besar

Digagas Kopdargab, akan Dihadiri 500 Anggota

JOMBANG, KABARJATIM.CO.ID - Kopi darat gabungan yang disingkat Kopdargab ini merupakan komunitas Yamaha V Series pecinta motor lawas, utamanya Yamaha 75 dan Yamaha Robot. Keberadaan komunitas ini hampir merata di setiap kabupaten dan kota di Pulau Jawa, bahkan luar Pulau Jawa. 

"Sementara di Kabupaten Jombang, Jatim, sendiri terdapat tiga komunitas atau grup. Yakni YMC (Yamaha Motor Club), VIJ (V Series Independent Jombang) dan BIN. Meski secara data kuantitatif tidak teradministrasi denga baik, tapi bisa diperkirakan total berkisar 150 anggota," terang Annys Zakaria Erfani melalui siaran pers yang dikirim ke media online kabarjatim.co.id biro Jombang, kemarin. 

Annys salah satu pengurus menjelaskan, kegiatan Kopdargab Plat S merupakan kegiatan rutin dan terjadwal. Dilaksanakan bergiliran setiap enam bulan sekali. Dimulai dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Lamongan. Mojokerto dan terakhir akan digelar di Jombang tepatnya 2 Maret 2024, di Kebun Jati, Dusun Paritan, Desa Keras, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Rangkaian kegiatan tersebut meliputi ziarah ke makam para waliyullah. 

"Kegiatan ini telah dan sedang dilaksanakan meliputi ziarah ke makam KH Hasyim Asy'ari, Gus Dur, KH Wahid Hasyim, KH Bisri Syamsuri Denanyar, KH Wahab Hasbullah, KH Romli Tamim, makam Betek Sayyid Sulaiman dan Trowulan, Syeh Jumadil Qubro," kata dia. "Sabtu 2 Desember 2023 malam, pembukaan rangkaian Kegiatan tumpengan dan doa," ungkap Annys. 

Alumni Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang ini menambahkan, silaturahmi ke para sesepuh V Series ini murni pertemuan sesama anggota pecinta motor antik dan tidak menyinggung atau membahas persoalan politik di Pemilu 2024, meskipun sekarang ini sudah memasuki tahapan pemilu dengan dimulai masa kampanye. 

"Kami murni silaturahmi bersama anggota agar tetap terjalin komunikasi. Jadi, tidak ada kaitannya dengan pemilu, baik legislatif maupun presiden yang kini sedang berlangsung," tandasnya. Jadwal kegiatan, katanya lagi, yaitu Sabtu 2 Maret 2024 Pentas Seni Hadrah pengajian, kirim doa dan tahlil. Minggu 3 Maret 2024 Gebyar Kopdargab. Gebyar Kopdargab diperkirakan akan dihadiri 500 peserta yg meliputi anggota Plat S (Tuban, Lamongan. Bojonegoro, Mojokerto) serta undangan Club V Series se-Jawa Timur,". 

"Kami adakan kumpulan ini bertujuan tukar gagasan, pendapat terkait pecinta Yamaha V Series. Dengan diadakan kegiatan ini, yang akan mendatangkan ratusan motor lawas, juga diharapkan dapat menumbuhkan UMKM di tempat sekitar serta menumbuhkan wisata motor klasik," tambah Hadi selaku penanggung jawab. (mba) 

Teks foto : Komunitas motor klasik tahun 75-80 yang kini menjadi barang langka. Sejumlah anggota komunitas motor antik tengah membahas persiapan event besar. 

Foto         : istimewa for kabarjatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya