Minggu, 25 September 2016

Cabor Catur : Raih Emas Beregu Putra, Pelatih Jatim Plong

BANDUNG – Pelatih tim catur putra Jatim, Heri Darmanto bangga atas perjuangan anak asuhnya meraih medali emas catur beregu setelah melewati sembilan babak yang sengit pada Minggu (25/9/2016), di Hotel Savoy Homann, Bandung.

“Prinsipnya lawan terberat itu adalah Jabar dan DKI serta kuda hitam Jateng, Kaltim, Bali, dan Sumsel. Hasil emas yang kita raih adalah buah kerja keras mereka selama sembilan babak," ujar Heri.

Heri mengatakan saat sempat ditahan draw Bali, situasi tersebut sangat mencemaskan Jatim karena mengharapkan kemenangan. Setelah itu Jatim menjalankan pertandingan dengan lancar saat meraih kemenangan dengan Riau dan Sumsel, meskipun di babak kedelapan mereka ditahan imbang tuan rumah.

Ia juga menjelaskan sistem pertandingan catur standar beregu tergolong memakan waktu yang lama. Hal tersebut butuh persiapan yang matang sehingga ketahanan fisik dan konsenterasi atlet sangat mempengaruhi jalannya pertandingan.

"Motivasi yang kami berikan kepada atlet dibantu oleh KONI Jatim sehingga kami dari jajaran pelatih dan ofisial bisa fokus pada pertandingan," Heri menambahkan. (MA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya