Jumat, 06 Januari 2017

HUT ke-60 Kaltim : Wujudkan Kerja Nyata untuk Kaltim Sejahtera


SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID-Pagelaran wayang kulit semalam suntuk di halaman Stadion Sempaja Samarinda, Sabtu (7/1/2017), mendapat sambutan positif masyarakat di Kaltim. Khususnya para pecinta kesenian wayang kulit. Pagelaran tersebut juga menyemarakkan hari ulang tahun (HUT ke-60 Provinsi Kalimantan Timur. Tema yang diangkat yaitu "wujudkan kerja nyata untuk Kaltim Sejahtera".
Selain memeriahkan HUT ke-60 Provinsi Kaltim, acara juga dikemas pengukuhan DPP Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kaltim periode 2016-2021 yang dipimpin DR H Rusmadi MS yang juga Sekprov Kaltim. 
Acara dimulai pukul 19.30 Wita, diagendakan dihadiri Gubernur Kaltim Awang Faroek. Termasuk pula Ngarso Dalam Sri Sultan Hamengkubowono X dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas. 

Suyoso Nantra dan Rusmadi
"Momentum tepat untuk saling silaturahmi sesama elemen masyarakat di Kaltim. Apalagi menyemarakkan HUT ke-60 Provinsi Kaltim, dimana semua elemen perlu terus bekerja keras dan bekerja sama membangun Kaltim untuk semua," ungkap tokoh warga Suyoso Nantra SSos MM yang juga penasehat kabarkaltim, Jumat (6/1/2017). 
Diakui, masyarakat Jawa di Kaltim dalam wadah Ikapakarti turut membangun Kaltim, bersama-sama dengan elemen masyarakat lainnya, membangun dan memajukan daerah ini. Budaya dan semangat gotong royong, tepo sliro (toleransi) selalu dikedepankan. Acara diprediksi kian menarik, karena tamu undangan dan masyarakat Kaltim disajikan wayang kulit dengan dalang kondang Ki Enthus Suswono yang juga Bupati Tegal, Jawa Tengah. 

"Kami ucapkan selamat untuk Pak Rusmadi dan jajaran pengurus DPP Ikapakarti Kaltim yang dikukuhkan Sabtu (7/1/2017). Ikapakarti turut membangun daerah. Dan warga Kaltim dapat menikmati hiburan wayang kulit dengan dalan kondang dan cerita yang menarik," tegas Suyoso Nantra. (tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya