Kamis, 16 April 2020

Ansor Jatim Siap Distribusikan Ribuan Paket Sembako

PW GP Ansor Jawa Timur saat rapat bersama Yayasan Penmas Mulia dan Landak Bersatu (ist/kj)
GERAKAN Pemuda (GP) Ansor, Yayasan Landak Bersatu dan Yayasan Penamas Mulia, kompak membuat gerakan Indonesia Bersatu dan Peduli. Sebuah gerakan donasi untuk membantu masyarakat menengah ke bawah yang penghasilannya terdampak Covid-19. 

Pada Rabu (15/4/2020), bersama dengan perwakilan dari Yayasan Penamas Mulia dan Landak Bersatu, secara resmi dilaunching ribuan paket sembako yang akan dibagikan di kantor PW Ansor Jatim. 

"Kami membagikan 1.000 paket sembako per kabupaten dan didistribusikan secara bertahap," terang Ketua PW Ansor Jatim, H Syafiq Syauqi. 

Lanjut Syafiq, paket sembako tersebut berisi beras 5 Kilogram, minyak goreng 1 liter, mie gelas 10 bungkus dan mie telur 2 bungkus. Syafiq berharap, sembako tersebut dapat meringankan beban warga, khususnya faktor ekonomi. 


"Dimana kita ketahui, pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh bagi penghasilan masyarakat menengah ke bawah. Yang mengandalkan hidup dari penghasilan harian. Sudah sewajarnya kita bergandengan tangan membantu mereka," tutup Syafiq. 

Gerakan Ansor peduli ini juga diharapkan mampu membuat kesadaran kemanusiaan. "Diharapkan semuanya turun tangan bahu membahu dalam melawan kesusahan karena Covid-19 ini," pungkasnya. 

Sementara itu Ketua Gugus Tugas Covid-19 PW GP Ansor Jawa Timur Munasir Huda menyiapkan tentang skenario penyaluran bantuan yang nantinya didistribusikan oleh Pengurus Cabang (PC) di Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. 

"Kita sudah koordinasikan dengan jajaran PC GP Ansor se-Jatim untuk melakukan asestment data calon penerima bantuan. Kita pastikan dengan sangat detail di lapangan agar bantuan tepat sasaran," tegas Munasir. 

Sesuai dengan skenario distribusi bantuan, sedianya Pasuruan Raya akan menjadi daerah pertama yang akan mendapat pasokan paket bantuan. "Pasuruan ada tiga cabang GP Ansor yang akan menjadi penerima pertama bantuan yaitu PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, PC GP Ansor Kota Bangil dan PC GP  Ansor Kota Pasuruan," jelasnya. (hms/fen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya