Minggu, 05 April 2020

Gubernur Jatim Lantik Eselon III dan IV di Tengah Badai Corona

Pelantikan pejabat eselon III dan IV di Pemprov Jatim
SURABAYA, KABARJATIM.CO.ID  - Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (4/4/2020) melantik para pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) di tengah badai virus Corona yang saat ini berlangsung dan belum menunjukkan reda. 
Undangan pelantikan yang berlangsung di gedung bersejarah, Grahadi, Jalan Gubernur Suryo nomor 7 tersebut berlangsung pukul 15.00 WIB. Dari informasi yang didapat awak media dari pejabat Pemprov Jatim yang mengikuti proses pengambilan sumpah dan pelantikan, semua pejabat yang dilantik dan kepala dinas yang terlibat stafnya ikut dilantik boleh masuk ruang pelantikan. 

"Karena sekarang ini penyebaran Covid-19 masih berlangsung, maka semua pejabat yang akan masuk ruangan melalui tahapan steril di luar gedung, setelah masuk ruangan diberi masker yang sama semuanya. Jarak antar pejabat yang dilantik satu meter, jumlah di dalam ruangan pun di batasi cums 40 orang padahal bisa menampung lebih 100 orang," ujar sumber yang sehari-harinya berkantor di Jalan Pahlawan Surabaya. 
Masih menurut sumber tersebut, tidak semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) mengikuti pelantikan meski banyak yang kosong karena pejabatnya sudah purna tugas. Pelantikan kali ini diikuti dari Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana, ESDM, Dinas Peternakan, Dinas Perkebunan, Dinas PMK. 
"Pelantikan pejabat eselon III dan IV akan dilakukan secara bertahap," ujarnya. Ditambahkan, khusus pelantikan pejabat dari Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana saat ini dibutuhkan untuk penanganan Covid-19, mengingat dari pejabat eselon tiga dan empat sangat dibutuhkan di lapangan bekerja sama dengan para stafnya. Ketika ditanya masalah steril atau tidak, yang jelas aturan sudah diedarkan bagaimana agar tidak berkumpul atau mengadakan acara yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Sumber yang dapat dipercaya tersebut berdalih Pemprov Jatim telah melakukan standar SOP (Standar Prosedur Pelaksanaan) sebelum pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat. (hms/fen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya