Rabu, 01 April 2020

Prof Gempur : Langsung Ajaran Baru, Mengapa Tidak?

Prof Gempur Santoso
SURABAYA, KABARJATIM.CO.ID - Guru Besar Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Profesor Gempur Santoso mengatakan, insiden berupa menyebarnya virus Corona di Indonesia berdampak pada dunia pendidikan, sehingga ujian nasional dibatalkan oleh Pemerintah melalui Kemendikbu.  

Lanjut dia, sampai sekarang virus masih terus mewabah, tidak menutup kemungkinan pemerintah mengambil kebijakan semua siswa dinyatakan naik, dan langsung tahun ajaran baru.
Pernyataan Profesor Ergonomi tersebut menjawab pertanyaan awak media tentang kelangsungan pembelajaran para siswa jenjang SD, SMP, SMA/SMK yang saat ini masih belajar di rumah.
"Kita tidak bisa memastikan kapan virus Corona berangsur-angsur hilang, kalau memprediksi berdasarkan keilmuan boleh-boleh saja. Harapan kita segera berhenti penyebaran virus Corona. Sehubungan dengan ketidakpastian anak-anak kembali masuk sekolah, sebaiknya pemerintah ambil kebijakan supaya semua orang tua lebih tenang dan fokus untuk ke depannya," ujarnya meyakinkan. 

Mengapa? Ia menjawab, sekarang sudah memasuki bulan April 2020, yang sebentar lagi puasa Ramadan hingga Mei memasuj Hari Raya Idul Fitri. "Orang tua juga belum tahu kepastian kapan kembali masuk sekolah, belum lagi menyiapkan untuk awal ajaran baru. Virus Corona itu kan insiden, tidak ada satupun orang mengharapkan untuk menyebar di Indonesia, sehingga selain kita menangkal atau memutus mata rantai virus, maka kebijakan dari Pemerintah melalui Kemendikbud yang membuat orang tua merasa nyaman dan berdampak positif, perlu dilakukan," terangnya.  (why/fen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya