Selasa, 03 Agustus 2021

Polres Probolinggo Kota Bagikan Sembako dan Bendera Merah Putih

Semangat Merah Putih sebagai Simbol Perang Melawan Covid-19

Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari turun ke warga melakukan bakti sosial (ist/kj)
PROBOLINGGO, KABARJATIM.CO.ID - Jelang HUT ke-76 Republik Indonesia, Polres Probolinggo Kota bersama Pemerintah Kota Probolinggo melaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan menjaga stabilitas kesehatan dan ekonomi masyarakat serta menumbuhkan rasa nasionalisme di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda.  

Minggu (1/8/2021) malam, Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari SH SIK MSi memimpin langsung patroli malam sekaligus pembagian bansos sembako kepada warga Kota Probolinggo. 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres sekaligus memberikan bendera Merah Putih kepada warga untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-76. 

Kapolres mengapresiasi kegigihan masyarakat dalam berkolaborasi bersama pemerintah untuk mengatasi pandemi. Kapolres menjelaskan, masyarakat tetap bisa bekerja mencukupi kebutuhan keluarga asal tetap dengan protokol kesehatan dan menaati aturan pemerintah selama pandemi. 

"Situasi memang tidak mudah. Tapi dengan kebijaksanaan pemerintah dan masyarakat, masa sulit ini akan terlewati. Bendera Merah Putih bisa jadi sebagai simbol perang melawan Covid-19. Sinergi antara pemerintah dengan masyarakat," ujar Kapolres. 

Semangat Merah Putih itu, menurut AKBP Jauhari merupakan simbol semangat dari rakyat Indonesia untuk tetap bisa survive di tengah pandemi. Selain membagikan bantuan kepada warga, Kapolres juga membagikan bantuan sembako dan bendera Merah Putih kepada komunitas ojek online dan pedagang PKL di sepanjang Jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo.

"Semangat itu harus digelorakan bersama. Jadi masyarakat tetap bisa bertahan hidup dengan bekerja sekaligus kesehatannya tetap terjaga. Dengan prokes, taat aturan pemerintah melalui kebijakan baik pusat maupun daerah, InsyaAllah pandemi ini akan segera tertangani dengan baik," tandasnya. (yulio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya