Jumat, 13 Mei 2022

Tumbuhkan Kecintaan Budaya Nasional melalui Ajang Teens Choir

Gagasan Polresta Banyuwangi, 10 Peserta Masuk Babak Final

CINTA BUDAYA NASIONAL : Lomba paduan suara gelaran Polresta Banyuwangi
BANYUWANGI KABARJATIM.CO.ID - Polresta Banyuwangi menggagas lomba paduan suara atau yang biasa dikenal teens choir. Dengan bekerjasama bersama Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-Raba) dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Cabdin Prov Jatim) wilayah Banyuwangi, Polresta Banyuwangi memfasilitasi seluruh peserta untuk bisa tampil langsung di Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi, Kamis (12/5/2022). 

Ada 10 peserta yang masuk dalam babak final, tampil langsung di Polresta Banyuwangi. Di antaranya MAN 2 Genteng, SMAN 1 Glagah, SMAN 1 Bangorejo, SMAN 1 Glenmore, SMAN 1 Srono, SMAN 1 Genteng, SMAN 1 Banyuwangi, SMAN 1 Pesanggaran, SMAN 1 Giri, dan SMAN 1 Rogojampi. 

Para peserta tersebut, berkesempatan merebutkan Piala Kapolresta Cup Teens Choir 2022. Ajang Teens Choir khusus SMA, SMK dan MA tersebut, untuk menumbuhkan kecintaan kepada budaya nasional. Serta merajut harmoni kebangsaan. Lantaran peserta menampilkan lagu daerah baik Papua, Bali, Sunda hingga lagu daerah lainnya. Dengan penampilan khas lagu yang dibawakannya. 

"Dengan ajang Teen Choir ini, tentunya bisa menumbuhkan kecintaan siswa terhadap daerah lain," ujar Kasat Binmas Polresta Banyuwangi, Kompol Mustaqim. Mustaqim mengatakan, ajang bergengsi yang bekerjasama dengan seluruh stack holder tersebut tentunya bisa merajut harmoni kebangsaan. Serta bisa menjadi wadah para siswa pada jenjang SMA. "Kita harapkan dalam grup atau kelompok paduan suara tersebut, nantinya bisa tampil dalam acara-acara nasional," harapnya. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya