Sabtu, 09 Juli 2022

Mengetahui Solusi Nyeri Bahu di Poli Nyeri RSUD Genteng-Banyuwangi

Pemeriksaan nyeri bahu di RSUD Genteng
NYERI bahu merupakan salah satu gangguan yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Akibat dari kondisi tersebut akan menghambat seseorang dalam melakukan aktivitasnya secara optimal dan penderita lebih bergantung pada bantuan orang lain. Maka disarankan bagi penderita nyeri bahu atau adhesive kapsulitis adalah suatu kondisi yang menyebabkan nyeri dan keterbatasan gerak pada sendi bahu yang sering terjadi tanpa dikenali penyebabnya itu, untuk segera berobat ke RSUD Genteng, Kabupaten Banyuwangi. 

Hal ini diungkapkan dr Asiyah di ruang kerjanya Sabtu 9 Juli 2022. Dokter Asiyah juga mendifinisikan yaitu ciri khas adhesive capsulitis ini adalah terdapat penurunan rentang gerak dan rasa nyeri yang seringkali tidak dapat dilokalisir. Jika rasa nyeri dapat terlokalisir, biasanya terdapat pada daerah kapsul anterior (bagian depan) dan posterior (bagian belakang). 

Rasa nyeri ini juga dapat menjalar hingga ke lengan atas. Nyeri pada saat malam hari dan saat istirahat merupakan gejala yang sering ditemukan pada fase awal. Di ruang berbeda,  dokter Yanuarningtyas SpAn FIP yang merupakan dokter anestesi dengan kompetensi nyeri intervensi, mengatakan, bahwa pasien-pasien yang datang ke poli nyeri dengan keluhan nyeri bahu, biasanya sudah mengonsumsi obat penghilang nyeri, namun tidak mengalami perbaikan yang signifikan. 

"Dengan alat Ultrasonografi yang kami miliki di poli nyeri, sangat membantu kami dalam mendiagnosis sekaligus menuntun kami dalam melakukan injeksi di ruang sendi," ungkap Yanuarningtyas. 

Masih menurut Yanuarningtyas, manajemen intervensi nyeri bahu atau adhesive capsulitis di poli nyeri RSUD Genteng adalah suatu tindakan dimana pihaknya akan melakukan injeksi/penyuntikan obat ke ruang sendi (intra-artikular), ke area sekitar ruang sendi (periartrikular) ataupun ke dalam struktur jaringan lunak yang mengalami peradangan. 

Yanuarningtyas juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Banyuwangi saat ini tidak perlu ragu lagi untuk memeriksakan diri atau sekadar mengonsultasikan keluhan nyeri bahu yang dialami, karena kini poli nyeri di RSUD Genteng telah hadir dan siap melayani masyarakat. "Setiap Senin sampai dengan Kamis, sebagai bentuk pengabdian kami dan solusi terkini terhadap keluhan nyeri yang anda alami," tutupnya. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya