Kamis, 17 November 2022

Puskaptis Gelar Aksi Damai di Kantor Kejari dan Kantor Bupati Banyuwangi

BANYUWANGI, KABARJATIM.CO.ID - Ratusan massa dari Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategi (Puskaptis) kedua kalinya kembali menggelar aksi damai di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi dan di kantor Bupati Banyuwangi. 

Aksi itu menyuarakan terkait pemeriksaan kasus korupsi yang diduga dilakukan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Banyuwangi  berinisial NH, soal makanan dan minuman tahun anggaran 2021. NH ditetapkan tersangka dan belum ditahan oleh Kejari. Dalam aksi itu, Puskaptis memberikan dorongan kepada Kejari untuk mendesak agar segera untuk ditahan. 

"Kami mendesak Kejari untuk segera menahan NH," kata Direktur Puskaptis, Amrullah SH MH, Kamis (17/11/2022). 

Di tempat yang berbeda, ratusan massa itu juga beraksi di kantor Bupati Banyuwangi. Mereka mendesak Bupati Ipuk untuk menonaktifkan NH dari jabatannya. "Kami mendesak Bupati Banyuwangi untuk menonaktifkan NH dari jabatannya," tegas Amrulloh. 

Tidak hanya itu, massa akan menggelar aksi mogok makan dan setiap minggunya mereka terus melakukan aksi demo damai hingga tuntutannya terpenuhi. "Kami akan lakukan mogok makan, dan setiap minggunya kita gelar dem,o kita gak mungkin untuk bosan berdemo," tutup Amrulloh. (*kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya