Jumat, 03 Februari 2023

Peninggalan Belanda, Gedung DPRD Kabupaten Jombang Perlu Direlokasi

JOMBANG, KABARJATIM.CO.ID - Bangunan gedung kantor Sekretariat DPRD Jombang, Jatim, yang berdiri tegak di pusat Kota Jombang, Jl Wahid Hasyim ini rencananya direlokasi ke tempat yang baru. Pasalnya, usia bangunan gedung DPRD itu sudah ratusan tahun silam sejak peninggalan kolonial Belanda. 

Ketua DPRD Jombang H Mas'ud Zuremi pernah melontarkan pernyataannya saat di acara Forum Konsultasi Publik (FKP) yang digelar oleh Bappeda di Pendopo Bupati Jombang baru-baru ini. Di hadapan para peserta forum yang hadir, Zuremi dari Fraksi PKB ini mengatakan, gedung Kantor Sekretariat DPRD ini kondisinya sudah tidak representatif lagi, karena peninggalan zaman Belanda silam, sehingga diperlukan relokasi ke tempat yang baru yang lebih representatif. 

"Saya katakan gedung DPRD ini merupakan peninggalan kolonial Belanda. Usianya sudah tua dan tidak representatif lagi. Karena itu, perlu dibangun ke tempat yang baru. Cuma rencana yang saya sampaikan ini timbul pro kontra dan viral di media sosial (medsos)," kata Zuremi. 

Mengenai wacana pemindahan gedung Kantor Sekretariat DPRD ini, Sekretaris DPRD Jombang Bambang dimintai pandangannya oleh wartawan siber kabarjatim.co.id Biro Jombang, di ruang kerjanya, kemarin, Bambang enggan berkomentar soal itu. 

"Jangan tanya ke saya. Silakan bisa tanya langsung ke pimpinan dewan. Ada Pak Ketua atau wakilnya," kata Bambang singkat. Pantauan media ini di lokasi gedung Kantor DPRD, memang kondisi fisiknya perlu direnovasi, salah satunya fasilitas parkir kendaraan dinas dan umum, belum lagi seluruh fasilitas ruang di dalamnya, seperti ruang komisi, fraksi, pimpinan dewan, ruang kerja para pegawai, ruang rapat serta ruang lobi para tamu. (*) 

Reporter : Agus Pamuji 

Foto : Agus Pamuji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya