Senin, 24 April 2023

Mengenal Dekat Luweng Lempung Heritage Resto & Community Space di Blitar

Representatif, Menikmati Kuliner dan Keindahan Alam serta Kearifan Lokal

 BLITAR, KABARJATIM.CO.ID – Kehadiran Luweng Lempung Heritage Resto & Community Space menambah daya pikat cita rasa kuliner di Kota Blitar, terutama bagi pengunjung Makam Bung Karno dan Candi Penataran. Masyarakat luas, banyak yang telah menikmati suasana dan menu makanan di Luweng Lempung, karena lokasinya dekat dengan Makam Bung Karno ke arah Candi Penataran, bahkan banyak yang jadi pelanggan terutama di wilayah Blitar dan sekitarnya. Alamat lengkap Luweng Lempung Heritage Resto & Community Space di Jalan Panglima Polim Jatimalang Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Jawa Timur.

Bagi yang penasaran dengan berbagai menu menarik yang disediakan, silakan datang langsung ke alamat tersebut, sembari berwisata kuliner ala nusantara atau acara ulang tahun, acara ngopi bareng, acara arisan, reuni, silakan menghubungi dengan contact number : +6285 749 160 889.

Minggu, 23 April 2023 owner Luweng Lempung Heritage Resto & Community Space Andi Kusuma menceritakan tentang nama Luweng Lempung kepada media ini. “Luweng berarti tungku dan lempung berarti tanah liat, suatu alat masak yang digunakan waktu dulu dengan kayu bakar,” kata Andi Kusuma.

“Bicara Luweng Lempung tidak lepas dengan keharmonisan alam dan kearifan lokal. Kalau boleh flash back sebenarnya awalnya saya tidak terpikir untuk menjadikan resto tapi lebih ke rumah tinggal yang selaras dengan alam dan memberikan kedamaian bagi penghuninya. Istilahnya kalau dalam Bahasa Inggris adalah home bukan house, karena saya pikir setiap orang bisa membuat house tapi belum tentu merasa home karena home adalah kata sifat yang menyangkut rasa dan feel seseorang. Dan saya juga berpikir juga karena saya tinggal di Jakarta dan gak setiap saat bisa pulang ke Blitar jadi terpikir kenapa tidak saya buat resto yang mungkin bisa dinikmati banyak orang,”.

“Jadi selain menu makanan yang memang menu rumahan yang bisa dinikmati, pengunjung juga bisa menikmati view alamnya serta berasa dirumah sendiri dan tentunya perasaan home itu tadi, jadi memang konsepnya ga pure resto makanya rumah joglo tetap saya pertahankan sebagai rumah tinggal sesuai aslinya," katnya. 
"Tapi saya juga gak membatasi market untuk mengakomodir anak-anak milenial, beberapa spot saya menyesuaikan dengan kondisi saat ini seperti taman saya kombinasikan dengan meja meja beton yang artistik sesuai selera anak-anak jaman now, untuk sekadar konkow dengan rekan dan sahabat juga terkait menu ada konsep menu resto dan menu café," imbuhnya.

Andi mengakhiri ceritanya,  sedikit konsep yang ditawarkan Luweng Lempung Heritage Resto & Community Space semoga bisa berkenan di semua lapisan customer dan tentunya ikut menyemarakkan wisata kuliner dan alam khususnya di Kota Blitar. 

"Terima kasih atas semua support, dukungan juga saran dan kritik dari seluruh stake holder karena tanpa itu semua kami tidak bisa seperti sekarang ini dan akan terus berbenah untuk kepuasan pelanggan. Sekali lagi terima kasih, arigatou gozaimasu, xie xie, thank you dan matur nuwun,” tutup Andi Kusuma (ax bowo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya