Rabu, 23 Agustus 2023

Polres Jombang Apresiasi Pengamanan Habib Umar bin Hafids Berjalan Kondusif

JOMBANG, KABARJATIM.CO.ID - Kunjungan Habib Umar bin Hafidz ke Pondok Pesantren (PP) Tebuireng, Jombang mendapat pengamanan dari kepolisian setempat. Sedikitnya, 331 personel gabungan dikerahkan untuk menYukseskan acara Halaqoh dan Silaturahmi Pengasuh Pesantren se-Indonesia tersebut. Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan, ada 331 personel gabungan yang ditugaskan untuk pengamanan Halaqoh dan Silaturahmi Pengasuh Pesantren se-Indonesia yang dihadiri Habib Umar bin Hafidz. 

Meliputi 251 anggota Polisi, 20 anggota TNI, 20 anggota Dishub Jombang, 20 anggota Satpol PP Jombang dan 20 personel Banser. "Sehingga jumlah keseluruhan personel yang dilibatkan sebanyak 331 orang," ujarnya, Selasa (22/8/2023). 

Kapolres menerangkan, ratusan personel gabungan itu disebar untuk melakukan pengamanan sepanjang acara. Mulai dari exit Tol Tembelang Jombang, berbagai simpang jalan yang dilalui Habib Umar bin Hafidz hingga lokasi PP Tebuireng, Jombang. Selain melakukan pengamanan di dalam dan di luar lokasi kegiatan, personel juga mengamankan kantong-kantong parkir VIP maupun parkir jamaah yang menghadiri kegiatan. 

"Kami juga melakukan rekayasa lalu-lintas sepanjang jalan KH. Hasyim Asyari (depan Ponpes Tebuireng) dengan mengalihkan arus lalulintas ke jalur alternatif selama kegiatan kunjungan Habib Umar bin Hafidz," tandasnya. 

AKBP Eko Bagus menyampaikan, pola pengamanan yang ia lakukan sejauh ini masih lancar. Tidak ada gangguan sama sekali pada kegiatan pengamanan acara Halaqoh dan Silaturahmi Pengasuh Pesantren se-Indonesia yang dihadiri Habib Umar bin Hafidz di PP Tebuireng. Oleh karena itu, Kapolres mengapresiasi kinerja personel gabungan. 

"Hal tersebut terbukti tidak adanya kejadian yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, mulai kedatangan Habib Umar bin Hafidz beserta rombongan hingga kepulangan. Karena itu, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para personel gabungan," pungkasnya.(*) 

Reporter  : Agus Pamuji 

Foto         : Istimewa 

Teks Foto : Pengamanan tokoh ulama kharismatik Habib Umar bin Hafidz melibatkan ratusan personel gabungan dalam acara Silaturahmi Pengasuh Ponpes se-Indonesia di Ponpes Tebu Ireng Jombang kondus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya