Minggu, 05 Maret 2023

Hakim Resmi Dilantik Jadi Kaur Keuangan Desa Pager Wojo - Jombang

Program Kades Target Zero Stunting 202

JOMBANG, KABARJATIM. CO.ID - Mohamad Hakim Az resmi dilantik sebagai pejabat Kepala Urusan Keuangan, Perangkat Desa Pager Wojo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Sabtu (4/3/2023) siang. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah ditempatkan di Pendopo Kantor Desa Pager Wojo berlangsung khidmat diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. 

Sejumlah pejabat dan tamu undangan hadir menyaksikan prosesi pelantikan di antaranya pejabat Forkopimcam, BPD, pengurus PKK dan tokoh agama. Kades Pager Wojo Imam Wahyudi dalam bagian sambutannya mengatakan, Hakim Az ini termasuk pejabat perangkat desa yang usianya masih muda, pegawai lainnya juga rata-rata masih muda. 

"Rata-rata pegawai pemerintahan desa Pager Wojo ini usianya muda-muda, yang tua juga ada, tapi jiwa dan semangatnya masih muda," seloroh Imam Wahyudi sambil tersenyum. 

Pihaknya berpesan, usai pelantikan agar segera menyesuaikan di lingkungan tempat kerjanya yang baru. Terpenting lagi, pesan Imam kepada kepala urusan keuangan yang baru dilantik ini agar menjunjung tinggi nilai-nilai kedisiplinan, bekerja sungguh-sungguh dan profesional. 

"Bekerjalah sungguh-sungguh, jaga kedisiplinan, taati peraturan dan profesional," pesan penting Imam. 

Imam mengatakan, program kerja pemerintah Desa Pager Wojo di Tahun 2023 ini yaitu menargetkan tak ada lagi kasus stunting di desanya. Karena itu, pihaknya sudah menugaskan perangkat desa sampai ke warga agar terus berupaya mengawasi kasus stunting di setiap lingkungannya masing-masing. 

"Kalau ada indikasi ditemukan kasus stunting, segera laporkan dan kita atasi sama-sama. Target kami di Pager Wojo ini 2023 zero stunting," pesannya lagi. Program lain yang tak kalah pentingnya, imbuh dia, yang saat ini tengah disusun adalah menumbuhkan rumah-rumah produksi yang dimulai awal 2024, sehingga diharapkan mampu menekan angka pengangguran, kemudian membuka lahan parkir untuk kepentingan wisata religi di area pemakaman tokoh spiritual Kyai Sayyid Abdurrohman. Sementara itu, Camat Perak Widiono dalam sambutannya mewanti-wanti dalam pengelolaan anggaran desa harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Saya tekankan jangan sampai masalah pengelolaan anggaran yang tak sesuai dengan tupoksinya jadi sorotan kawan-kawan media. Harus berhati-hati sesuai dengan peraturan," tandas camat. (*) 

Reporter  : Agus Pamuji 

Foto         : Agus Pamuji 

Teks Foto : Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat baru perangkat Desa Pager Wojo, Kaur Keuangan Mohamad Hakim Az berlangsung khidmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya