Sabtu, 04 Maret 2023

Kapolres Jombang Instruksikan Jajarannya Antisipasi Bencana Banjir dan Longsor

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat
JOMBANG, KABARJATIM.CO.ID - Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat memerintahkan personel jajaran Polres Jombang agar selalu siaga mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di wilayahnya, Jumat (3/03/2023) pagi. Instruksi itu dikeluarkan Kapolres Jombang dengan adanya fenomena cuaca yang diinformasikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait intensitas hujan di wilayah Kabupaten Jombang yang cukup tinggi sehingga rentan terjadinya banjir maupun tanah longsor. 

Menurut Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, informasi dari BMKG menyebutkan wilayah hukum Polres Jombang masuk kategori daerah dengan hujan lebat sesuai prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG yang berpotensi mengakibatkan bencana banjir maupun tanah longsor. 

"Saya sudah memerintahkan kepada jajaran agar siaga personel, sarana dan prasarana serta meningkatkan kerjasama dengan stakeholder terkait terutama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengantisipasi bencana dimaksud," jelasnya. 

Nurhidayat menambahkan, untuk menghadapi cuaca buruk jajaran Polres Jombang sudah siap, mulai dari personel hingga peralatan yang dibutuhkan, agar nantinya dalam melakukan evakuasi warga sesuai dengan yang diharapkan. Kapolres juga mengingatkan warga, agar terus waspada dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu seperti hujan dengan intensitas tinggi dan badai. 

"Dengan kesiapan personel, sarana dan prasarana diharapkan dapat menghadapi segala kemungkinan seperti terjadinya banjir dan tanah longsor," pungkasnya. (*) 

Reporter : Agus Pamuji 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya