Sabtu, 04 Maret 2023

Rombongan Wisata TK Kuncup - Jombang Baru Datangi Tiga Lokasi

Kebon Rojo Jadi Sasaran yang Nyaman dan Asri

JOMBANG, KABARJATIM.CO.ID - Betapa pentingnya memberikan edukasi kepada anak-anak sejak dini, agar mengenal lingkungan alam yang asri, ramah dan kondusif. Gambaran itulah yang dirasakan anak-anak Play Gruop TK Kuncup Baru, Desa Kudu, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jatim saat ramai-ramai mendatangi objek wisata lokal di area Taman Kebon Rojo, Jl KH Wahid Hasyim As'ary, Jombang. 

Bersama para guru dan orang tuanya, mereka berangkat pagi hari mengendarai bus tiba di Jombang Kota. Sesuai agenda yang dibuat, ada tiga tempat yang dituju, yaitu Mapolres Jombang, Kantor BPBD dan Taman Kebon Rojo. Ketiga tempat itu jaraknya memang tak berjauhan, hanya sekira 500 meter satu dengan yang lain. 

"Kami berangkat sejak pagi pak. Ada 34 anak-anak bersama orang tuanya ikut wisata naik bus menuju pusat Kota Jombang. Kunjungan wisata anak-anak ini kami beri tema puncak perkenalan profesi," tutur Sulami dan Lailatul Mufarokha, guru TK yang ikut mendampingi saat ditemui media siber kabarjatim.co.id Biro Jombang, yang lagi duduk lesehan di lantai Taman Kebon Rejo, kemarin. 

Kenapa temanya perkenalan profesi, menurut Lailatul, anak-anak agar sejak dini bisa mengenal masing-masing karakter tugas dan pekerjaan orang dewasa, misalnya dari kunjungan pertama yang didatangi adalah petugas kepolsian di Mapolres, lalu ke Kantor BPBD, kemudian sebelum pulang menyempatkan singgah di Taman Kebon Rojo. 

"Banyak pelajaran yang didapat tentang tertib berkendaraan di jalan dan sebagainya. Di taman Kebon Rojo juga anak-anak merasa senang, pemandangan yang sejuk, asri dan tempatnya bersih," tuturnya. Wati, wali murid yang ikut mendampingi anaknya mengaku gembira bisa datang ramai-ramai ke Kota Jombang bersama rombongan TK Kuncup Baru. "Ya senang lah pak, kan jarang sekali datang ke Kebon Rojo sama anak-anak. Tempatnya nyaman, sejuk dan bersih," ucapnya. (*) 

Reporter : Agus Pamuji 

Foto        : Agus Pamuji 

Teks Foto : Suasana gembira tampak dirasakan anak-anak TK Kuncup Baru, bersama guru dan wali murid duduk lesehan berbaur jadi satu sambil menikmati jajanan kuliner yang sudah tersedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Space Available

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Surabaya